_

_

"The Jakmania Banjarnegara, Kanggo Persija Apa Bae Tak Lakoni"
Home » » Berdirinya The JakMania Banjarnegara

Berdirinya The JakMania Banjarnegara


Awal Berdirinya Jak Banjarnegara Diawali dengan kecintaan gw terhadap Persija, gw mempunyai ide untuk bikin suatu komunitas pecinta Persija di daerah gw. Memang di daerah gw banyak pecinta persija tapi buat nyatuin mereka sangat sulit, kebanyakan karena gw ga kenal. Saat itu temen gw yang bener2 cinta sama Persija cuma 1 sebut saja namanya Agin. Sebelum berdirinya Jak Banjarnegara kami berdua memang sering ngumpul bareng Jak Purwokerto karena massa mereka yang sudah agak banyak kalo ngga salah saat itu ada 30an.

Ide buat komunitas di daerah sendiri muncul dalam benak gw, saat itu gw berjuang buat ngumpulin para pecinta Persija di daerah gw tentunya bersama sahabat gw Agin. Gw bikin Questioner tentang Persija buat gw bagi2in ke sekolah2. Hampir 1 minggu gw bagi2 questioner. setelah semua terkumpul dan gw data memang banyak yang suka Persija, tentu dengan alasan berbeda2. tapi itu hanya sebatas suka, bukan cinta Persija dari hati yang paling dalam.Saat itu pun gw sudah putus asa, tekad gw buat nyatuin pecinta Persija di daerah gw ga bakal terwujud, apalagi temen gw Agin kuliah di luar kota jadi kami sudah jarang berkomunikasi. Setelah sekian lama tekad itupun muncul kembali setalah gw curhat ke panutan gw, yaitu sapa lagi kalo bukan Bung Ferry. Dari beliaulah semangat buat nyatuin pecinta Persija di daerah gw muncul kembali. Waktu itu memang lagi rame-ramenya dengan situs jejaring Sosial facebook. Terus gw coba iseng-iseng bikin grup "Jakmania Banjarnegera Community", banyak juga yang gabung pada saat itu, banyak sms juga masuk ke hp gw nanyain home base Jak Banjarnegara, kebanyakan orang asli Banjarnegara pecinta Persija yang tinggal di Jakarta.
Saat itu gw ngga menyiakan kesempatan buat ngumpulin mereka, saat itu cuma orang 4 yang kumpul cuma buat sekedar sharing tentang kecintaan mereka terhadap Persija, jauh dari perkiraan gw sebelumnya. Mereka adalah Dodo, Gunawan, Bang Teguh (kakak Gunawan) dan tentunya gw sendiri Dhanz. Bang Teguh emang sudah jadi anggota Jakmania, gw juga banyak belajar dari dia. Semakin lama semakin banyak juga yang pengin gabung di Jakmania Banjarnegara, Banyak dari mereka yang masih sekolah, jadi buat ngumpul2 seringnya hari minggu. Pas waktu ngumpul pertama anak yang dateng kira2 cuma 10 anak, gw liat mereka memang para oren sejati. Saat itu juga pun gw langsung mempunyai ide tuk bikin kaos, mungkin salah satu cara nyebarin virus oren melalui bikin kaos ini. Dan ternyata perkiraan gw bener banyak yang mulai minat buat gabung bareng kami. Pas acara ngumpul selanjutnya memang banyak yang dateng. bisa dibilang paling banyak, kalo ga salah saat itu ada 25 anak yang ikut kumpul, bukan cuma dari laki2 saja dari kaum hawa pun ada yang ikut gabung, tapi cuma 5 orang saja.Dan saat itu tanggal 27 Juni 2010 temen2 banyak yang usul buat bikin susunan organisasi biar lebih terkordiniir, kebetulan pas yang lagi ngumpul banyak jadi gw setuju tuk bikin susunan organisasi . Waktu itu memang semua langsung nunjuk gw buat jadi ketua Jak Banjarnegara, mungkin karena mereka anggep gw pemersatu para pecinta Persija di Banjarnegara. Jadi gw bertugas buat mengkoordinir semua anggota Jak Banjar.Jak Banjarnegara pun kami resmikan berdiri tanggal 27 Juni 2010. Acara ngumpul selanjutnya gw berniat buat bikin banner, yang nantinya bakal kami bawa saat nonton Persija bertanding.

Seperti yang Bung Ferry bilang ke gw, "Jumlah ga penting, yang penting kalian Solid" memang saat itu jumlah kami sekitar 30anak, dan apa yang gw khawatirkan terjadi satu per satu anggota banyak yang sudah ga aktif lagi, kebanyakan memang kuliah di luar kota, tapi banyak juga yang mengundurkan diri dan memilih ikut komunitas genk motor. Dan sampe saat ini yang masih aktif kira2 10 anak. mungkin 10 anak ini yang bener2 mencintai Persija dari hati.

Tur Pertama kali Jak Banjarnegara nonton Persija adalah saat Persija vs Persela Lamongan di Semarang, saat itu kami berangkat dengan naik mobil kira-kira yang ikut waktu itu 8 anak. Ada yang menarik dan bikin gw salut sama anggota gw yang satu ini namanya Rifki, kebetulan waktu itu hari sabtu. Saat itu pun gw bersama anggota lain yang ikut tur sudah berkumpul di alun2 Banjar, dari Banjar berangkat pagi sekitar jam 8.00. Pas semuanya dah siap kami pun pergi ke Semarang, tapi tiba2 Rfiky telpon gw buat ikut nonton, gw kira dia emang ga jadi ikut karena dia lagi ada ujian, pas dia udah sampe di alun2 gw tanya "katanya ga jadi ikut lu" dia jawab " gw abis di kejar satpam sekolah, tadi gw lompat pager cuma pengin nonton Persija, gw bolos buat Persija, ayo kita berangkat". Salut gw ama dia, bela2in bolos ujian cuma pengin nonton Persija. ga salah sama jargon Jak Banjarnegara "KANGGO PERSIJA APA BAE TEK LAKONI" (Demi Persija Apapun Kulakukan)

Sudah 1 tahun lewat Jak Banjarnegara berdiri, susah senang kami jalani bersama entah itu saat tur nonton Persija atau cuma sekedar ngumpul. Jujur bagi gw atau mungkin bagi rekan2 Jak Outsiders yang lain sangat menyayangkan kejadian rekan2 Jakmania di Jakarta yang ribut dengan sesama Jakmania juga. Disaat Jakmania outsiders mati2an berjuang cuma buat bisa nonton Persija berlaga, sedangkan rekan Jakmania yang berada di Jakarta malah ribut sesama Orang oren. sekian tulisan dari gw mengenai awal adanya Jakmania Banjarnegara ini. Bagi temen2 Jakmania outsiders lain tetap semangat dukuung Persija, meskipun kita ngga tinggal di Jakarta, tapi Persija yang menyatukan kita semua.
SAJETE sekangi Jakmania Banjarnegara
KANGGO PERSIJA
APA BAE TEK LAKONI
Dhanz DeLonge
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : All Crew The JakMania Banjarnegara | @JakMania_Bara |
Copyright © 2014. The JakMania Banjarnegara - All Rights Reserved
Template Modify by AR
Proudly powered by Blogger