_

_

"The Jakmania Banjarnegara, Kanggo Persija Apa Bae Tak Lakoni"
Home » » Hari Ini Kubuktikan Kecintaanku

Hari Ini Kubuktikan Kecintaanku

Mingu, 18 Mei 2014 kubuktikankembali kecintaanku terhadap tim Macan Kemayoran. Kali ini tidak nonton langsung distadion, tapi hanya di depan layar TV. Tak apalah yang penting aku bisa mendukung tim kebangganku berlaga. Sama seperti saat aku ikut tour pertama, nobar pertamaku pun juga saat Persija melawan Arema Cronus.
Bersama dengan anggota The Jakmania Banjarnegara yang lain, kami pun langsung cap cus menuju tempat nobar yang sudah disepakati dan kali ini bertempat di saung tapen klampok.
Sampai disana aku pun bergegas turun dari mobil dan segera merapatkan barisan dengan anak The Jakmania Banjarnegara yang lain yang telah sampai terlebih dahulu. Ternyata kick off babak pertama telah dilakukan dan waktu telah berjalan sekitar 20 menit, dan selama itu juga aku tertinggal momen-momen yang dialami tim Oren.
Yaaa sudahlaah..
Masih ada banyak waktu. Wajah antusias bercampur dengan tegang pun terlihat dari wajah mereka, diselangi dengan sorakan dan teriakan kala tim kami mendapatkan peluang dan berharap Persija menang membawa oleh-oleh 3 point dari malang. Waktu terus bergulir dan saling jual beli serangan pun terus dilakukan hingga akhirnya peluit tanda berakhirnya babak pertama pun terdengar, skor sementara masih 0-0.
Sambil menunggu babak kedua dimulai, kami membahas beberapa agenda yang akan dijalani dengan ditemani makanan dan minuman untuk sedikit membasahi tenggoroka kami setelah bersorak sorai mendukung Persija.
Tak lama kemudian para pemain dari kedua tim pun mulai memasuki lapangan, dan peluit babak kedua pun dibunyikan. Sama seperti pada diawal, babak kedua pun beralan dengan apik. Permainan cantik pun disuguhkan oleh kedua tim. Waktu terasa sangat cepat bergulir, hingga waktu menunjuk pada menit ke 81 dan pada menit itu juga tim lawan (Arema) berhasil unggul dari tim Persija melalui tendangan yang berawal dari FS dan blunder yang dilakukan oleh kiper Persija (Andretany) akhirnya mengubah angka di papan skor menjadi 1-0 untuk tim lawan.
Sejenak kami terdiam dan dalam hati barkata, apakah Persija akan kembali kalah melawan tim yang sama?emm..tapi aku harus membuang jauh-jauh pikiran itu. Karena kami yakin, tim Oren ku selalu mempunyai asa yang membara disetiap laga, dan masih ada sedikit waktu untuk bisa menyamakan kedudukan.
Tapi apa yang aku pikirkan tak seritme dengan apa yang terjadi dilapangan, karena wasit telah meniup peluit tanda pertandingan usai dan kami harus menerima kekalahan lagi.
Kali ini kesetiaan ku terhadap Persija benar-benar diuji, karena pertama ikut tour dan nobar bareng Jakmania Banjarnegara aku harus menyaksikan tim kebanggan ku mengalami kekalahan beruntun dari tim yang sama yang juga kami anggap saudara.
Kecewa...
Sedih...
Sudah pasti aku rasakan. Tapi tekadku sudah bulat, aral yang melintang takkan mampu membuat pudar rasa cintaku terhadap tim dengan julukan Macan Kemayoran. Dan kami harus menerima kekalahan walaupun pahit.
Tak usah bersedih Macan, kami akan selalu menjadi bayanganmu. Tak perduli hasil yang kau dapatkan kami akan selalu berada bersamamu.
Karena “keringat adalah hasil jerih payahmu yang terbayar dengan semangat yang kau ambil”.
Usaplah keringat yang mengalir membasahi keningmu
Angkatlah keatas dagumu yang tertunduk layu
Jangan menyerah..jangan mengalah..
Bangunkan, bangkitkan semangat juangmu hingga membara
Yakin dan pastikan inilah puncak segalanya
Berbanggalah..karna kau adalah...
SANG JUARA



“KANGGO PERSIJA APA BAE TAK LAKONI”
Tulisan anggota @JakMania_BARA
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : All Crew The JakMania Banjarnegara | @JakMania_Bara |
Copyright © 2014. The JakMania Banjarnegara - All Rights Reserved
Template Modify by AR
Proudly powered by Blogger