_

_

"The Jakmania Banjarnegara, Kanggo Persija Apa Bae Tak Lakoni"
Home » » Walau Kalah Aku Takkan Lelah

Walau Kalah Aku Takkan Lelah

Hari itu, Sabtu, 3 Mei 2014 adalah hari yg kutunggu - tunggu, hari dimana pertamakalinya aku menjadi suporter yang nyata. diawali dengan perkenalanku dengan salah seorang anggota Jakmania Banjarnegara kemudian dia mengajakku untuk datang langsung kestadion, awalnya sulit untukku mengatakan iya karna statusku wanita dan belum tentu kedua orang tuaku mengijinkanku.

Setelah semua beres dan ijin dari orang tua aku dapatkan akupun berangkat bersama teman semua Jakmania Banjarnegara yang saat itu ikut Tour, sempat mundur dari yang dijadwalkan akhirnya selepas badha isya kamipun berangkat. Perjalanan dimulai, sebuah mobil APV mengangkut 9 orang Jakmania Banjarnegara dengan penuh semangat.

Awalnya aku malu untuk ikut berkecimbung dalam canda tawa mereka anggota lain yg telah lebih dulu bergabung dengan Jakmania Banjarnegara, tapi setelah beberapa saat kamipun larut dalam canda tawa malam. Mobil dipacu kencang, hati ini tak sabar ingin segera sampai tujuan. Tak terasa kamipun berhenti sejenak di rumah makan daerah Tegal, sejenak beristirahat dan mengisi perut.

Waktu menunjuk pada jam 22.30 WIB, kami lanjutkan perjalanan canda tawa kembali tersiung dalam gelapnya suasana malam dalam sebuah mobil. selang beberapa saat aku terlelap. entah mimpi apa aku yg pasti hati ini selalu mengatakan AKU INGIN CEPAT SAMPAI.

Ketika aku terbangun ternyata kami sudah berada di daerah cikampek, semakin berdebar hati ini. Tepat pukul 09.00 WIB kamipun tiba diJAKarta, kota yang kami tuju berdebar jantung ini. Kamipun langsung menuju tempat Om Teguh Suprianto, salah seorang anggota Jakmania Banjarnegara yg menetap di Ibu Kota. Sarapan pagi menyambut kedatangan kami, setelahnya kami mandi dan sejenak beristirahat.

Tepat pukul 12.30 WIB kami pergi, menuju Kota Tua dan Monas tentunya. Dalam hati masih canggung untuk ikut berbaur tapi aah sudahlah aku anggap mereka keluargaku sendiri. dan setelah puas berwisata kamipun tancap gas menuju stadion tempat dimana PERSIJA bertanding melawan tamunya Arema Cronus. Sampai disana aku terasa bingung. tidak seperti yang aku bayangkan banyak ternyata teman - teman lain yang mengenal kami.

Pukul 17.30 WIB kamipun beranjak memasuki stadion, aku melihat sekeliling dan ohh Tuhann aku seperti bermimpi, kini aku benar - benar menjadi penonton nyata, Jakmania nyata yang bukan hanya menonton dari layar kaca. aku ikut dengan mereka ditribun Curva Nord sektor 7. Pertandingan dimulai aku bahagia. Aku bersorak, aku bernyanyi, mengikuti gerakan teman - teman yang lain.

Tapi sayang, dimenit akhir Arema mendapat hadiah penalty dari wasit yang memimpin jalannya pertandingan. dan GOL arema berhasil unggul dari PERSIJA 1-0 lewat gol tendangan penalty. Peluit panjangpun berbunyi skor berkahir PESIJA (0) - (1) Arema. Dalam hati kecil aku bahagia namun terasa kecewa, entahlah aku tak bisa mengungkapkannya dengan kata - kata.

Kamipun beranjak keluar dari stadion, sejenak beristirahat diHall Basket GBK akhirnya kamipun pulang. dengan sedikit rasa kecewa namun penuh dengan pengalaman yang rasanya tak bisa kuungkapkan dengan kata - kata. Mungkin terlalu lebay bagi sebagian orang, namun bagiku ini pengalaman yang sangat indah. Satu kata dariku "Walau Kalah Aku Takkan Lelah"

Tulisan salah seorang anggota @JakMania_BARA
Atik Herawati
Gallery Tour Persija vs Arema 4 Mei 2014
Share this article :

3 komentar :

Hamzah Mul mengatakan...

Nice artikel..lanjutkan lagi jak :)

Unknown mengatakan...

Merinding bacane... yuk yg lain bikin...

Unknown mengatakan...

Yuk, mulai berkreatifitas ;)

Posting Komentar

 
Support : All Crew The JakMania Banjarnegara | @JakMania_Bara |
Copyright © 2014. The JakMania Banjarnegara - All Rights Reserved
Template Modify by AR
Proudly powered by Blogger