_

_

"The Jakmania Banjarnegara, Kanggo Persija Apa Bae Tak Lakoni"
Home » » Sebutan JakAngel Untukku Masih Kupertanyakan

Sebutan JakAngel Untukku Masih Kupertanyakan

Jam di Handphone ku menunjukan pukul 23.05 WIB, dimana kurang dari 1 jam lagi akan berganti tahun. Malam ini aku habiskan hanya untuk tiduran dikamar mendengarkan MP3, ya seperti tahun - tahun sebelumnya jika pergantian tahun aku selalu tak ikut merayakan seperti kebanyakan orang diluar sana. Bukan tentang malam pergantian tahun yang akan aku bahas disini namun tentang sebutan JakAngel untukku.

Jak Angel ? Mungkin kata itu tidak asing lagi bagi kebanyakan orang apalagi bagi mereka yang mengatakan dirinya suporter sepakbola. Kita tau Jak Angel adalah sebutan bagi seorang wanita yang menyukai sebuah klub asal Ibukota yaitu Persija Jakarta. Seperti halnya aku, aku sendiri juga menyukai Persija. Sudah lama memang, sejak aku duduk di kelas 5 Sekolah Dasar. Dulu bagi anak SD seperti aku mungkin hanya taunya menyukai, namun lama kelamaan rasa cinta itu muncul. Bangga saat Persija menang, dan sakit saat Persija kalahpun muncul didadaku. Tapi selama ini aku baru bisa sekali menyaksikan Persija secara langsung distadion.

Pernah suatu ketika saat aku sedang bermain Facebook melihat status salah seorang Jakmania yang membuat aku langsung lemas. "Kalo suka Persija jangan cuma update #PersijaDay di fb saja, tapi datang langsung juga ke STADION! dan jangan jadi suporter layar kaca!." Seseorang itu pastinya telah merasakan atmosfer didalam stadion saat Persija Berlaga, baik kandang, maupun tandang. Sesaat setelah membaca kiriman ini bandanku terasa langsung lemas dan aku langsung berfikir untuk berhenti mendukung Persija.

Aku yakin kiriman itu bukan ditunjukan langsung pada karna memang waktu itu aku jarang muncul di Facebook. Tapi entah kenapa aku merasa bahwa aku adalah sasarannya. Sejak itu aku sendiri mulai minder untuk berkumpul lagi dengan teman - teman Jakmania Banjarnegara, mulai malu pada mereka yang mungkin sudah berkali -kali merasakan datang di stadion. Sempat terbesit dipikiranku untuk keluar dari grup Jakmania Banjarnegara. Tapi itu semua aku tahan manakala aku mulai menyadari dan yakin bahwa suatu saat aku bisa menyaksikan langsung kembali.

 Dan keinginan untuk berdiri di tribun berbaur bersama rekan Jakmania yang lain akan terwujud. Namun apakah aku pantas di sebut Jak Angel yang hanya bermodalkan sekali menyaksikan Persija secara langsung?
Sebutan JakAngel Untukku Masih Kupertanyakan

Tulisan salah seorang anggota @JakMania_BARA
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : All Crew The JakMania Banjarnegara | @JakMania_Bara |
Copyright © 2014. The JakMania Banjarnegara - All Rights Reserved
Template Modify by AR
Proudly powered by Blogger